Camilan Yang Tidak Baik Untuk Si Kecil

Sebagai orangtua, bunda tentunya mengetahui dengan baik mana makanan yang baik dan mana makanan yang tidak baik untuk kesehatan tubuh. sedangkan untuk buah hati yang masih berusia bayi tentunya tidak tahu mana makanan yang baik untuk kesehatan. oleh karenanya sebagai bunda, penting untuk bisa memilih makanan yang baik untuk buah hatinya.


Jika salah dalam memberikan makanan yang kurang baik untuk buah hati tentunya akan dapat menimbulkan berbagai macam masalah kesehatan untuk si kecil. Nah untuk membantu bunda dalam memilih makanan mana yang baik untuk si kecil, berikut ini ada beberapa camilan yang tidak baik untuk  si kecil dan perlu dihindari oleh buah hati.

Minuman bersoda
Camilan yang tidak baik untuk  si kecil pertama adalah minuman soda. Minuman soda memang merupakan minuman yang sangat tidak baik untuk kesehatan tubuh. selain itu minuman soda juga tidak memiliki kandungan nutrisi yang baik dan bahkan justru memiliki kandungan gula dalam kadar yang tinggi. Nah kandungan gula tersebutlah yang mana rawan dapat menyebabkan terjadinya kerusakan gigi, masalah kegemukan dan bahkan diabetes.

Jus buah
Untuk minuman yang satu ini memang terdengar baik dan terdengar sehat jika diberikan pada si kecil. Namun, jus buah tersebut kenyataannya memiliki kandungan kadar gula yang tinggi yang justru dapat menimbulkan suatu masalah kesehatan pada buah hati serta memiiki kandungan serat yang ada didalamnya hilang ketika proses pengolahan jus. Nah jika bunda ingin memberikan jus buah tersebut pada si kecil, kamu bisa memberikan jus tanpa gula agar lebih aman dan baik untuk si kecil.

Kue kraker
Ketika bayi sudah mulai bisa mengkonsumsi makanan padat, terkadang bunda mulai  memberikan kue kraker  sebagai salah satu makanan camilan si kecil. Padahal perlu diketahui bahwa kraker memiliki kandungan banyak kalori serta sodium yang tidak baik untuk kesehatan buah hati. Oleh karenanya, hindari untuk memberikan kue kraker atau camilan gurih lainnya yang sebaiknya bunda bisa memberikan biskuit atau buah sebagai camilannya.

Daging olahan
Berbagai macam daging olahan seperti halnya sosis, kornet dan berbagai macam jenis daging olahan lainnya ternyata juga termasuk daftar makanan yang sebaiknya bisa dihindari oleh bayi. Semakin lama daging mengalami suatu proses pengolahan yang kompleks, maka hal ini membuat makanan tersebut menjadi semakin banyak kandungan nutrisinya yang hilang.

Agar - agar
Bunda mungkin akan berpikir bahwa agar – agar dapat menjadi salah satu makanan penutup yang sehat dan baik untuk si kecil, karena memiliki kandungan serat dan protein. Padahal pada kenyataannya, agar – agar memiliki kandungan gula yang tinggi, perasa buatan dan bahkan pewarna buatan yang tidak baik untuk kesehatan si kecil.

Nah itulah beberapa camilan yang tidak baik untuk  si kecil.

www.ruthjetti.com

0 Response to Camilan Yang Tidak Baik Untuk Si Kecil

Posting Komentar