Cara Alami Menghilangkan Selulit dalam Waktu 1 Bulan

Cara Alami Menghilangkan Selulit dalam Waktu 1 Bulan - Selulit yang muncul pada bagian tubuh seperti bokong, kaki, paha, lutut, payudara dan betis memang tidak terlihat secara kasat mata karena tertutup oleh pakaian. Namun hal ini tentu saja akan mengurangi keindahan penampilan Anda di hadapan pasangan. Bahkan dapat menurunkan rasa percaya diri Anda karena merasa diri menjadi kurang menarik. Selulit memang dapat membuat kulit Anda terlihat jelek dan tidak indah seperti pada saat masih dalam keadaan mulus.

Cara Alami Menghilangkan Selulit Dalam Waktu 1 Bulan

Munculnya selulit terkadang tidak dapat di cegah, ia bisa saja muncul setelah melahirkan akibat kehamilan atau penyakit yang datang menghampiri tanpa bisa di tolak lagi. Nah bagi Anda yang sudah terlanjur mengalami masalah selulit atau yang di kenal dengan istilah stretch mark ini kami akan berikan 5 tips cara untuk menghilangkan selulit secara alami yang bisa Anda coba di rumah masing-masing.

Hilangnya selulit di kulit juga dapat terjadi dalam waktu yang relatif singkat atau lebih lama tergantung dari ketelatenan Anda dalam melakukan perawatan. Jika Anda melakukannya dengan sungguh-sungguh dan telaten, maka selulit dapat berkurang dan di samarkan hanya dalam waktu 1 bulan. 

Simak penjelasannya berikut ini tentang 5 cara alami menghilangkan selulit:

1. Menghilangkan selulit dengan menggunakan scrub kopi

Kopi  di percaya sejak lama memiliki khasiat yang ampuh untuk menghilangkan selulit. Senyawa di dalam kopi dapat merangsang percepatan pemulihan jaringan kolagen yang rusak pada bagian kulit yang mengalami selulit. Caranya adalah dengan meramu 3 sendok kopi yang di campurkan dengan 2 sendok minyak zaitun. Aduk rata hingga membentuk seperti pasta. Setelah merata, balurkan ramuan ini pada bagian kulit yang mengalami selulit kemudian pijat lembut dengan gerakan memutar. Biarkan ramuan kopi dan minyak zaitun ini melapisi kulit Anda hingga mengering dengan sendirinya. Setelah itu bilas dengan air bersih.

Lakukan perawatan ini 2 kali sehari pada pagi dan malam hari secara rutin setiap harinya. Penuhi juga kebutuhan nutrisi Anda dengan mengonsumsi vitamin dan suplemen yang baik untuk menutrisi kulit. Jika Anda melakukannya dengan telaten maka dalam waktu 1 bulan selulit akan terlihat mulai memudar dan perlahan-lahan hilang.

2. Menghilangkan selulit dengan minyak zaitun (Olive Oil)

Minyak zaitun juga dapat Anda gunakan sebagai pelumas saat melakukan massage. Caranya dengan mengoleskan secara minyak zaitun secara merata pada bagian kulit yang berselulit. Lakukan pijatan lembut dengan gerakan memutar selama 10 menit. Diamkan hingga minyak zaitun meresap dan mengering dengan sendirinya. Lakukan terapi ini secara rutin setiap hari.

3. Menghilangkan selulit dengan cuka apel

Cuka apel mengandung senyawa vitamin dan mineral yang dapat merangsang regenerasi sel-sel kulit yang rusak akibat selulit. Nutrisi dalam cuka apel dapat di aplikasikan pada kulit dengan cara mengoleskannya atau dapat juga dengan cara di minum. Waktu yang baik untuk melakukan terapi cuka apel adalah pada malam hari. Caranya dengan mengoleskan secara merata cuka apel pada bagian kulit yang terdapat selulit. Biarkan meresap semalaman dan bilaslah pada pagi harinya

4. Menghilangkan selulit dengan wortel

Wortel mengandung banyak vitamin yang sangat baik untuk menutrisi kulit dari luar. Selain itu wortel juga dapat merangsang regenerasi jaringan kolagen yang rusak pada bagian kulit yang mengalami selulit. Cara menggunakannya adalah dengan merebus wortel hingga lunak kemudian haluskan dengan menggunakan alu (bisa juga dengan merematnya menggunakan plastik). Setelah halus tambahkan sedikit minyak zaitun lalu balurkan pada bagian kulit yang mengalami selulit secara merata. Diamkan selama setengah jam hingga meresap ke dalam kulit Anda. Setelah itu bilas dengan air bersih.

5. Menghilangkan selulit dengan gel lidah buaya

Gel lidah buaya telah sejak lama di kenal memiliki banyak khasiat untuk menjaga kesehatan rambut dan kulit. Lidah buaya juga dapat di gunakan untuk menghilangkan selulit. Caranya adalah dengan mengambil gel lidah buaya dan membuang bagian kulitnya. Oleskan gel lidah buaya pada bagian kulit yang mengalami selulit sambil di pijat-pijat lembut. Lakukan perawatan ini pada malam hari dan biarkan hingga semalaman. Bilaslah dengan air bersih pada pagi harinya.

Itulah 5 cara alami menghilangkan selulit yang paling ampuh dalam waktu 1 bulan. Selain melakukan perawatan di atas Anda juga harus menyuplai tubuh Anda dengan makanan yang mengandung nutrisi untuk kesehatan kulit. Penuhi juga kebutuhan air minum 8 gelas sehari. 

0 Response to Cara Alami Menghilangkan Selulit dalam Waktu 1 Bulan

Posting Komentar