Jerawat di Dagu Dan Cara Mengatasinya Dengan Masker

Pernahkah diantara kalian yang menderita jerawat di dagu? Tentunya, sebagian besar orang yang rentan terkena jerawat pernah mengalaminya. Jerawat yang timbul di area dibawah mulut tersebut memang menjengkelkan, apalagi sampai iritasi dan bernanah. Mulut pun terasa agak kaku.


Jerawat di Dagu Dan Cara Mengatasinya Dengan Masker - Sama seperti jerawat pada bagian wajah lainnya, jerawat di dagu juga disebabkan oleh bercampurnya kotoran, debu, sindom PNS, masa hamil, keringat dan bakteri. Sementara kuman yang menyebabkannya adalah jenis bakteri propionibacteria yang umumnya memang menyerang kulit. Kuman ini juga dapat menyebabkan rasa nyeri bercampur gatal pada area sekitar jerawat. Tidak enak bukan?

6 Masker Alami Untuk Mengatasi Jerawat di Dagu

Masker Madu

Gunakan madu murni sebagai masker, oleskan dan diamkan selama 10 hingga 15 menit, kemudian cuci wajah hingga bersih. Kandungan dalam madu mengandung zat antibakteri yang efektif membunuh kuman jerawat. Selain mengatasi jerawat di dagu, madu juga berkhasiat untuk mempercantik kulit.

Jeruk Nipis

Jeruk nipis sangat ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat. Cukup olesi perasan jeruk nipis ke jerawat anda atau kompreskan jeruk nipis selama beberapa lama agar sari nya menyerap ke dalam untuk membunuh bakteri jerawat.

Uap Wajah

Penguapan wajah dapat dilakukan dengan air mendidih. Gunakan uapnya untuk menguapi wajah dan jerawat anda. Campuri air dengan minyak tea tree oil, dsb untuk membuka pori-pori wajah sekaligus membiarkan kandungan tea tree oil meresap ke dalamnya. Cara ini bertujuan untuk membunuh jerawat di dagu dan sekitar wajah anda serta mengeringkan nanah jerawat.

Sandalwood

Pada artikel sebelumnya telah dijelaskan mengenai khasiat sandalwood sebagai penghilang bekas jerawat. Anda juga bisa mengaplikasikan sandalwood untuk mengempeskan jerawat di wajah anda. Cukup campurkan bubuk sandalwood dengan yogurt, lalu gunakan sebagai masker wajah.

Cengkeh

Cengkeh memiliki khasiat herbal tersendiri yang juga berkhasiat untuk meredakan jerawat. Cukup gunakan 2 – 3 butir cengkeh lalu direbus dengan air hingga matang. Setelah itu, dinginkan airnya. Anda dapat menggunakan air rebusan cengkeh tersebut untuk membilas wajah dan jerawat di dagu untuk mempercepat menyembuhan.

Masker Pisang

Gunakan pisang sebagai masker. Hancurkan atau blender pisang ambon, kemudian aplikasikan sebagai masker wajah. Kandungan dalam pisang ambon juga ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat.

Dari ketujuh bahan diatas, anda dapat mencoba salah satu atau satu persatu untuk mengetahui keefektifan masing-masing. Namun hal yang perlu diingat adalah agar tetap rutin menjalani perawatan. Cobalah dulu selama 1 minggu pertama dan lihat hasilnya. Umumnya, untuk menghilangkan jerawat di dagu dan sekitarnya, hanya membutuhkan waktu sekitar 1 hingga 2 minggu saja.

0 Response to Jerawat di Dagu Dan Cara Mengatasinya Dengan Masker

Posting Komentar