Cara Ampuh Obati Kembung Pada Anak

Di sini saya akan sedikit bercerita tentang pengalaman saya ketika anak saya mengalami perut kembung. Saya baru merasakan menjadi seorang ibu alias ini pengalaman pertama saya mengatasi perut kembung pada anak saya. Ketika itu anak saya berusia 2 bulan. Anak saya saat itu sangat rewel dan sering menangis. Dan setelah beberapa menit, anak saya muntah sampai muntah pun keluar dari hidungnya. Panik pun semakin dalam. Apa yang harus saya perbuat?. Untung ada suami yang menenangkan dan berkata "Jangan panik ma, tenanglah". Kami pun membawa ke rumah sakit terdekat. Tapi sayang dokter sedang tidak ada di tempat. Lalu anak saya diperiksa oleh perawat dan perawat berkata "ibu perut anaknya kembung". Karena tidak ada dokter saya pun membawa anak saya pulang. Di perjalanan saya ketemu saudara dan saya menceritakan kronologisnya. Dan saudara saya pun menyarankan beberapa tips, dan tips ini selalu saya pakai ketika anak saya mengalami perut kembung. Anak saya sekarang sudah berusia 21 bulan.

Cara Mengobati Perut Kembung Pada Anak

Mengobati dengan minyak kayu putih

Oleskan minyak kayu putih di perut anak. Selain itu oleskan juga di bagian punggung dan di telapak kaki.

Mengobati dengan daun jarak

Cuci daun jarak dan keringkan menggunakan kain bersih. lalu panggang daun jarak tersebut sampai lalu. Setelah itu lumuri dengan minyak makan dan tempel di bagian perut anak. Biarkan daun jarak tersebut di perut anak sampai daun mengring seperti kerupuk.

Dengan melakukan pijat I L U ( I Love You)

Cara pijat ILU dapat anda lihat di gambar di bawah ini:

Pijat ILU ( I Love You)

Gerakan seperti mengayung sepeda

Anda juga bisa mengobati anak yang kembung dengan cara melentangkan anak lalu angkat kedua kakinya dan gerakkan seperti mengayung sepeda.

Minyak makan, bawang merah, minyak kayu putih

Ramuan campuran minyak makan, bawang merah, minyak kayu putih. Campuran ini dapat anda oleskan ke tubuh anak. Tapi ingat ramuan ini tergantung kulit anak. Jika kulitnya sensitif lebih baik tidak menggunakan bahan ini.

Demikianlah cara ampuh obati kembung pada anak, semoga artikel ini bermanfaat. Terima kasih.

www.ruthjetti.com


0 Response to Cara Ampuh Obati Kembung Pada Anak

Posting Komentar