10 Ide Sarapan Sehat untuk Diet

 Ide Sarapan Sehat untuk Diet - Bosan dengan menu sarapan sehat untuk diet yang itu-itu saja? Ingin variasi sarapan tapi tidak ada ide? Baiklah, Saya akan bagikan 10 ide yang bisa Anda terapkan untuk menu sarapan sehat Anda.

10 Ide Menu Sarapan Sehat untuk Diet


1. Ganti nasi putih dengan roti

Jika Anda terbiasa untuk makan nasi putih saat sarapan, cobalah sesekali untuk menggantinya dengan roti. Anda bisa membuat roti panggang kemudian diolesi selai kacang atau strawberry, dan ditambah mentega. Kemudian Anda bisa minum susu ( putih atau coklat ) untuk penemannya.

2. Ganti telur mata sapi dengan telur orak arik

Telur orak arik juga bisa digunakan sebagai sarapan sehat untuk diet serta sangat gampang dibuat, Anda cukup mengocok telur, kemudian tambahkan susu, garam, merica dan masak di teflon dengan sedikit minyak sampai berwarna kuning keemasan. Tambahkan peneman seperti roti tawar yang di panggang atau sosis.

3. Makan semangkuk yogurt

Jika Anda belum pernah mencobanya, segeralah lakukan. Yogurt sangat baik untuk pencernaan Anda, apalagi Anda memakannya saat sarapan.

Karena teksturnya yang lembut, maka pencernaan Anda bekerja lebih ringan disamping itu yogurt memiliki kandungan protein, karbohidrat dan lemak yang seimbang. Pilihlah yogurt dengan rasa plain. Anda bisa mencampurkan potongan buah sebagai penemannya.

4. Makan cereal plus susu

Cereal juga baik untuk sarapan, pilihlah cereal yang mengandung serat yang banyak kemudian campurkan susu ke dalamnya ( susu rendah lemak ). Sebagai penemannya Anda bisa mencampurkan buah kering atau kacang-kacangan.

5. Ganti jus buah dengan fruit smotthie

Jika Anda terbiasa minum jus buah untuk sarapan, coba diganti dengan fruit smotthie. Anda tinggal menambahkan yogurt kedalam jus buah Anda kemudian diblender seperti biasa. Ini akan memberikan rasa yang berbeda serta penambahan nutrisi yang didapat dari yogurt.

6. Coba sandwich spesial

Sarapan sehat untuk diet tidak harus mahal, cobalah menu sandwich spesial ini. Bahan-bahannya ( roti tawar, dada ayam, selada, tomat, timun, sedikit mayonaise atau saus tomat/cabe ). Panggang dada ayam di teflon dengan sedikit minyak, rangkai sandwich kemudian hidangkan.

7. Cobalah protein shakes

Jika waktu sarapan Anda sangat terbatas, maka protein shakes bisa Anda jadikan alternatif sarapan Anda. Selain waktu pembuatannya cepat, nutrisi yang terkandung di protein shakes itu biasanya lebih lengkap dibandingkan sarapan nasi atau roti. Jadi Anda tetap mendapatkan sarapan yang baik dengan waktu yang minimal.

8. Salad buah

Sarapan sehat untuk diet yang berbahan dasar buah memang memiliki banyak variasi, salah satunya adalah salad buah.

Potong kecil-kecil berbagai jenis buah tambahkan yogurt kemudian hidangkan. Buah sudah dikenal bermanfaat untuk tubuh karena memiliki kandungan vitamin, serat dan zat antioksidan.

Jika Anda rutin mengkonsumsi buah setiap hari, maka tubuh pun akan menjadi semakin sehat.

9. Ganti kopi dengan teh hijau

Teh hijau memiliki kandungan kafein yang lebih rendah daripada kopi, selain itu memiliki lebih banyak manfaat bagi tubuh, apalagi jika Anda sedang berdiet. Lihat apa saja manfaatnya di artikel ini.

10. Ganti gorengan dengan ubi atau jagung rebus

Saat minum kopi atau teh, ganti peneman yang biasanya berjenis gorengan dengan ubi, singkong, atau jagung rebus. Selain lebih sehat, makanan jenis ini akan memberikan tenaga lebih lama dan membuat perut kenyang lebih lama. Hal ini akan memperkecil keinginan Anda untuk makan berlebih.

Ok, itulah 10 ide sarapan sehat untuk diet yang bisa Anda terapkan. Suka dengan artikel ini, silahkan bagikan kepada teman atau keluarga dengan mengklik tombol share di bawah.

RuthJetti.com

0 Response to 10 Ide Sarapan Sehat untuk Diet

Posting Komentar