8 Tips Cara Menghindari Makan sebelum Tidur Agar Tubuh Tetap Langsing

Tips Cara Menghindari Makan sebelum Tidur Agar Tubuh Tetap Langsing - Makan pada malam hari adalah salah satu penghalang untuk mendapatkan tubuh yang langsing dan ideal. Pasalnya makan pada malam hari dapat meningkatkan penumpukan lemak 2 kali lebih besar di bandingkan makan pada waktu lainnya. Itulah kenapa kebiasaan makan pada malam hari menjelang tidur menjadi salah satu penghalang terbesar bagi mereka yang berkeinginan mendapatkan tubuh yang langsing.

Menghindari Makan Sebelum Tidur Agar Tubuh Tetap Langsing

Selain berpeluang besar menambah tumpukan lemak dalam tubuh, makan pada malam hari juga tidak baik untuk kesehatan. Para pakar gizi mengatakan bahwa makan setelah jam 18.00 sangat tidak di anjurkan. Karena pada waktu itu metabolisme tubuh menjadi lebih lambat dan makanan yang masuk di cerna lebih lama. Metabolisme yang melambat ini menyebabkan nutrisi yang masuk tidak dapat di serap sepenuhnya oleh tubuh dan kemudian di ubah ke dalam cadangan makanan yang berbentuk lemak. Oleh karena itu makan di malam hari dapat menyebabkan Anda cepat gendut.

8 Tips Cara Menghindari Makan sebelum Tidur Agar Tubuh Tetap Langsing Ideal

Nah pada kesempatan kali ini kami akan berikan 8 tips cara yang paling ampuh untuk menghindari makan di malam hari sebelum tidur agar tubuh Anda menjadi langsing ideal.

1. Jadikan Sup Sebagai Menu Makan Malam

Makan malam memang tidak dapat di hindari, makan malam yang baik sebaiknya di lakukan minimal 2-3 jam sebelum jadwal tidur Anda. Untuk mengatasi rasa lapar yang di khawatirkan akan datang lagi menjelang tidur, Anda dapat menggunakan makanan berkuah atau sup sebagai menu makan malam Anda. Sup yang mengandung air dapat membuat Anda kenyang lebih cepat sehingga terhindar dari porsi makan yang berlebih. Selain itu sup dapat membuat perut kenyang lebih lama sehingga rasa lapar tidak akan lagi datang menjelang Anda tidur.

2. Makan Buah

Anda bisa mengganti menu makan malam Anda dari yang biasanya makan-makanan berat seperti nasi menjadi buah-buahan segar. Anda bisa menggunakan apel atau pepaya yang kaya akan serat sebagai menu makan malam Anda. Serat ini akan membantu mengurangi lemak di dalam tubuh dan melancarkan pencernaan. Usahakan untuk mengurangi konsumsi nasi pada malam hari karena zat gula dalam nasi cenderung akan di konversi oleh tubuh menjadi lemak pada saat Anda tidur.

3. Minum Banyak Air Putih

Biasakan untuk meminum segelas air putih sebelum tidur. Hal ini bertujuan untuk menyehatkan perut dan melancarkan proses detoksifikasi yang berlangsung saat Anda tidur.

4. Kentang

Sebagai alternatif pengganti nasi pada menu makan malam, Anda dapat menggunakan kentang yang di rebus. Kentang memiliki kadar gula yang lebih rendah di bandingkan nasi sehingga lebih aman di makan pada malam hari.

5. Camilan Manisan Buah

Manisan buah dapat membuat perut terasa kenyang lebih lama. Konsumsi beberapa manisan buah pada malam hari untuk menghindari nafsu makan berlebih. Anda bisa menggunakan manisan apel atau anggur yang kaya akan vitamin dan antioksidan yang sangat baik untuk membantu tubuh mengeluarkan zat-zat racun pada saat Anda sedang tertidur pulas.

6. Mandi Air Hangat

Jika Anda memiliki gangguan sulit tidur, cobalah untuk melakukan terapi mandi hangat. Mandi air hangat memiliki khasiat untuk membuat tubuh menjadi lebih rileks dan cepat mengantuk. Sehingga Anda terhindar dari sulit tidur yang pada akhirnya mengundang rasa lapar dan membuat kebiasaan Anda makan di malam hari bangkit lagi.

Itulah 6 tips cara yang paling ampuh untuk menghindari makan di malam hari agar tubuh Anda tetap langsing dan ideal. Semoga bermanfaat.

0 Response to 8 Tips Cara Menghindari Makan sebelum Tidur Agar Tubuh Tetap Langsing

Posting Komentar