Trik Jitu Anak Mau Tidur Siang


Sebelum saya masuk ke pokok bahasan tulisan ini, saya ingin sedikit berbagi pengalaman. Saya memiliki anak yang berusia 21 bulan. Jika tidur siangnya tidak teratur maka dia akan rewel bahkan sering terbangun di tengah malam dimana waktu itu adalah waktu kita lagi nyanyak-nyenyaknya tidur. Dan saya mengusahakan sekali anak saya agar tidur siang. Sebenarnya banyak manfaat tidur siang diantaranya dapat merelaksasi diri kita bahkan tidur siang juga dapat meningkatkan daya ingat otak. Nah, bagi ibu-ibu yang anaknya sulit untuk tidur siang di sini saya akan berbagi pengalaman saya bagaimana anak mudah tidur siang.

Jadwalkan dan Disiplinkan Tidur Siang
Anak harus kita terapkan nilai disiplin. Tidur siang pun harus kita jadwalkan pada jam yang sama. Kita diharuskan untuk konsisten membuat anak agar tidur siang.

Jam Tidur Yang Tepat
Misalkan anak kita sudah masuk sekolah, maka kita cari waktu yang tepat mungkin sepulang sekolah. Dalam menidurkan anak pada siang hari carilah waktu agar tidak kesorean agar tidur malamnya tidak terganggu.

Beri Kenyamanan Saat Tidur
Ketika anak mau tidur kita beri dia kenyamanan yaitu dapat berupa dengan memberikan dia bantal, memeluk bantal guling,memeluk boneka kesayangan, memberi pakaian yang menyerap keringat, menyanyikan lagu atau mendongengkan anak sebelum tidur.

Semoga berhasil ya bunda dalam menerapkan dan membujuk anak agar tidur siang.

www.ruthjetti.com

0 Response to Trik Jitu Anak Mau Tidur Siang

Posting Komentar