Cara Ampuh Meredakan Batuk Secara Cepat



Batuk kita kenali karena mengeluarkan suara yang berbunyi seperti uhuk uhuk. Aktivitas akan terasa terganggu apabila penyakit sedang menyerang, diantaranya batuk. Jangankan beraktivitas, untuk berbicara pun terganggu. Batuk ada 2 jenis yaitu batuk kering dan batuk berdahak. Jika kita mengalami batuk kering tenggorokan akan terasa gatal. Jika kita mengalami batuk berdahak, kita akan terganggu dengan dahak yg ada di tenggorokan. Teman-teman jangan kuatir. Dan teman-teman tidak harus terburu-buru ke dokter. Coba dulu cara alami mengobati batuk.

Mengkonsumsi Air Hangat


Ketika kita bangun tidur di pagi hari usahakan untuk terlebih dahulu minum air putih kalau bisa dalam kondisi air putih hangat. Bukan hanya di pagi hari, usahakan minum air putih hangat sampai batuk reda.

Jeruk Nipis



Jeruk nipis juga dikenal sangat efektif mengobati batuk. Caranya mudah saja, peras jeruk nipis campurkan dengan madu, air hangat dan kecap secukupnya. Konsumsi campuran tersebut 3 x sehari sehabis makan. Lebih baik dilakukan sehabis makan karena mengandung asam. Lakukan setiap hari sampai batuk reda.

 Daun Sirih

Daun Sirih juga sangat dikenal dapat mengobati batuk terutama jika kita menggunakan daun sirih merah. Caranya sangat mudah, rebus daun sirih dengan 2 gelas air hingga air rebusan tersebut mencapai setengah gelas. Lalu minum 1 x sehari. Lakukan setiap hari hingga batuk hilang.

Kunyit

Kunyit sangat cocok digunakan untuk mengobati batuk apalagi buat si kecil di bawah usia 1 tahun. caranya mudah sekali. Untuk bayi di bawah 1 tahun dengan menumbuk kunyit kemudian diletakkan di area puting susu ibunya dan biarkan bayi menghisapnya. untuk usia di atas 1 tahun, tumbuk kunyit dan campurkan pada susu dan segera minum.

Jahe

Jahe juga dapat digunakan untuk mengobati batuk. Karena jahe terasa hangat buat tenggoran bahkan tubuh. Caranya adalah dengan menyeduh jahe dengan air hangat. Agar lebih terasa enak dapat dicampurkan dengan madu.

Itulah beberapa informasi cara mengobati batuk jika batuk tak kunjung sembuh dan segera berobat ke dokter. Semoga bermanfaat.

www.ruthjetti.com

0 Response to Cara Ampuh Meredakan Batuk Secara Cepat

Posting Komentar