Menu Makanan Untuk Diet Sehat Agar Tubuh Tetap Bugar

Kesehatan jasmani dan rohani pasti didambakan setiap orang.Banyak orang berkata bahwa sehat itu mahal dan banyak juga orang menginginkan tubuh yang ideal. Jadi di sini saya akan berbagi tips diet sehat agar tubuh tetap bugar, sehingga tubuh akan lebih tahan terhadap segala penyakit. Berikut ini adalah jenis makanan yang menunjang diet sehat anda : 


1. Air putih 
Air putih sangatlah baik bagi tubuh kita. Ketika kita ingin mengurangi nafsu makan kita sebaiknya sebelum makan mengkonsumsi air putih terlebih dahulu.

2. Sayur-sayuran hijau 
Sayuran hijau banyak macamnya, misalnya saja kangkung, bayam, selada air dan lain sebagainya. Salah satu makanan yang rendah kalori adalah sayuran hijau. Jadi, Anda dapat makan dalam jumlah besar tanpa khawatir menjadi gemuk. Selain itu, sayuran hijau juga kaya akan serat.

3. Kaldu sayuran 
Jika Anda ingin makanan lebih ‘terasa’, jangan tambahkan MSG. Konsumsilah kaldu sayuran sebagai gantinya. Selain membuat makanan lebih ‘terasa’, kaldu sayuran pun lebih menyehatkan dan mengenyangkan.

4. Protein Kocok 
Ambil sesendok bubuk protein dicampurkan dengan susu almon yang takarannya kita buat satu gelas saja. Campuran ini dapat kita tambahkan dengan es batu agar lebih segar.

5. Asinan 
Asinan dapat terbuat dari sayuran ataupun buah-buahan. Asinan juga merupakan makanan rendah kalori. Semangkuk asinan megandung kalori berkisar 50 kalori. Sebaiknya asinan dibuat sendiri atau pilihlah asinan yang tidak mengandung pewarna buatan karena selain kurang sehat bagi tubuh juga dapat meningkatkan selera makan karena adanya daya tarik warna yang mencolok.

6. Tahu 
Salah satu makanan berprotein adalah tahu. Biasanya jika kita memakan tahu terlebih dahulu maka akan mengurangi nafsu makan kita. karena ada sebuah penelitian mengatakan seorang wanita dengan berat badan berlebih akan makan malam lebih sedikit setelah memakan tahu.

7. Kalkun 
Asam amino triptopan juga terdapat pada kalkun, meskipun terlihat seperti daging yang kaya akan lemak. Dimana asam amino triptopan akan menghasilkan serotonin di otak. Serotonin ini akan membuat kita merasa kenyang. Namun, Anda harus tetap waspada dengan tidak mengonsumsinya secara berlebihan.

8. Gandum 
Mengkonsumsi gandum akan membuat kita terasa kenyang karena mengandung banyak serat. Makanan pengganti gandum kita juga dapat mengonsumsi blueberry dan strawberi.

9. Apel 
Selain kaya akan serat, buah menyegarkan ini juga dapat membuat kita kenyang, secara otomatis nafsu makan Anda akan berkurang.

10. Almon 
Penilalnin terkandung pada kacang almon. Dimana penilalnin merupakan asam amino yang dapat merangsang sekresi hormon kolesistokinin (CCK) di dalam saluran pencernaan. Manfaat hormon CCK dapat membuat Anda merasa kenyang. 

Dari tulisan saya di atas maka saya menginformasikan bahwa tanpa obat-obatan yang banyak menggiurkan yang beriklan di media - media social tersebut, karena tanpa obat pun, anda bisa mendapatkan bentuk tubuh badan yang ideal.

0 Response to Menu Makanan Untuk Diet Sehat Agar Tubuh Tetap Bugar

Posting Komentar