5 Aktivitas Pembakar Kalori Terbanyak Dalam Kehidupan Sehari-Hari

5 Aktivitas Pembakar Kalori Terbanyak Dalam Kehidupan Sehari-Hari - Untuk mendapatkan tubuh yang langsing dan ideal, Anda harus membakar banyak kalori agar lemak di dalam tubuh berkurang. Melakukan kegiatan pembakaran kalori juga dapat membuat tubuh menjadi lebih bugar dan sehat. Banyak orang yang masih beranggapan bahwa untuk bisa membakar kalori tubuh harus dengan berolahraga keras hingga mengeluarkan banyak keringat. Padahal aktivitas yang sering kita lakukan dalam kehidupan sehari-hari juga sebenarnya dapat membakar kalori tubuh cukup banyak. 

5 Aktivitas Pembakar Kalori Terbanyak Dalam Kehidupan Sehari-Hari

Berikut ini adalah 5 aktivitas dalam kehidupan sehari-hari beserta perkiraan jumlah kalori yang di bakarnya.

1. Berkebun

Berkebun adalah aktivitas menyenangkan yang dapat membakar banyak kalori. Berbagai aktivitas berkebun mulai dari mencabut rumput, menanam bibit pohon, menyiangi semak, menyiram bunga-bunga dan menyapu daun-daun kering adalah aktivitas selama berkebun yang dapat membakar banyak kalori. Jika melakukan kegiatan ini kalori tubuh yang akan terbakar adalah sekitar 153 kalori. Semakin banyak kegiatan yang Anda lakukan selama berkebun maka jumlah kalori yang di bakar pun akan semakin banyak pula.

Sebelum memulai aktivitas berkebun sangat di sarankan untuk melakukan pemanasan dan peregangan otot-otot dan sendi Anda. Pasalnya pada saat berkebun Anda akan banyak melakukan aktivitas seperti membungkuk, jongkok, berdiri dalam satu waktu secara berulang-ulang. Anda dapat mencegah terjadinya cedera otot dengan melakukan pemanasan terlebih dahulu.

2. Bersepeda santai

Bersepeda santai dengan kecepatan 10 km/jam dapat membakar hingga 220 kalori. Anda bisa melakukan kegiatan ini minimal satu kali setiap minggu untuk mendapatkan pembakaran kalori tubuh yang sangat menyehatkan. Bersepeda juga dapat membuat tulang dan sendi-sendi Anda menjadi lebih kuat.

Jenis sepeda yang di sarankan adalah sepeda luar rumah bukan sepeda statis. Meskipun keduanya sama-sama dapat membakar kalori tubuh Anda, namun bersepeda di luar rumah dapat memberikan manfaat yang lebih banyak. di antaranya Anda dapat menghirup udara yang lebih sehat dan bertemu dengan orang-orang banyak yang dapat membuat perasaan Anda menjadi lebih bahagia.

3. Belanja

Aktivitas berbelanja dapat membakar kalori sebanyak 121 kalori. Belanja biasanya di lakukan sebanyak 1 hingga 2 kali dalam sebulan. Jika Anda terbiasa belanja dalam jumlah banyak untuk kebutuhan selama satu bulan, maka beban belanjaan yang Anda bawa dengan menggunakan kereta sambil mendorongnya dapat membakar kalori lebih banyak hingga 250 kalori. Aktivitas Anda berjalan kaki saat berkeliling juga dapat menambah jumlah kalori yang di bakar hingga 200 kalori.

4. Berlari

Berlari merupakan latihan tubuh yang sangat menyehatkan. Lari adalah jenis olahraga yang paling mudah dan murah yang dapat di lakukan siapa saja. Berlari dapat membakar kalori hingga 374 kalori. Anda dapat melakukannya pada pagi atau sore hari. Namun untuk membakar kalori dalam jumlah yang lebih banyak Anda dapat melakukannya pada sore hari.

Sebelum berlari lakukanlah pemanasan ringan seperti berjalan kaki selama 10 menit untuk menghindari terjadinya kram pada otot-otot kaki Anda. Berlari dapat di lakukan dengan jadwal berapa kali saja dalam seminggu. Anda bisa melakukannya setiap hari atau jika tidak memiliki waktu bisa melakukannya minimal 1 kali seminggu

5. Naik turun tangga

Naik turun tangga memang terkadang terasa melelahkan dan membosankan, namun tahukah Anda ternyata aktivitas ini adalah aktivitas yang menyehatkan? Naik turun tangga dapat membakar kalori jauh lebih banyak di bandingkan dengan berjalan kaki biasa. Saat Anda menaiki tangga, ada sebanyak 200 kalori yang akan terbakar. Jika Anda memiliki rumah yang bertingkat, maka naik turun tangga bisa Anda gunakan sebagai latihan setiap hari untuk membakar lebih banyak kalori.

Itulah 5 aktivitas pembakar kalori terbanyak dalam kehidupan sehari-hari yang sebenarnya sudah sering kita lakukan. Semoga bermanfaat.

RuthJetti.com

0 Response to 5 Aktivitas Pembakar Kalori Terbanyak Dalam Kehidupan Sehari-Hari

Posting Komentar