3 Perawatan Tubuh dari Luar yang Wajib Dilakukan Wanita Menjelang Pernikahan

Perawatan Tubuh dari Luar yang Wajib Dilakukan Wanita Menjelang Pernikahan - Bagi Anda para wanita yang dalam waktu dekat akan melangsungkan pernikahan pasti seringkali mengalami stres akibat banyaknya hal yang perlu di persiapkan. Tak jarang justru membuat kondisi fisik Anda menjadi drop dan jatuh sakit. Selain itu semua kesibukan yang memusingkan ini juga membuat Anda melupakan perhatian Anda kepada tubuh Anda. Padahal saat pernikahan Anda bersama pasangan akan melewati malam pertama yang tentu saja Anda inginkan dapat berlangsung dengan sempurna.

3 Perawatan Tubuh Dari Luar Yang Wajib Dilakukan Wanita Menjelang Pernikahan

Berbagai gangguan seperti bau badan sudah pasti akan membuat malam yang paling dinanti-nanti itu jadi berantakan. Atau minimal dapat merusak suasana romantis yang seharusnya bisa Anda nikmati. Untuk itulah meski sesibuk apapun tugas-tugas yang harus Anda persiapkan, Anda tidak boleh melupakan perawatan tubuh agar tidak mengecewakan pasangan Anda di malam pertama. Berikut ini kami akan berikan 3 tips perawatan tubuh dari luar yang wajib Anda lakukan menjelang pernikahan.

Tips Perawatan Tubuh Dari Luar Yang Wajib Anda Lakukan Menjelang Pernikahan:

1. Lulur

Sudah menjadi tradisi di Indonesia sejak zaman dulu jika calon mempelai wanita di wajibkan untuk melakukan perawatan tubuh dari luar secara rutin menjelang pernikahan. Lulur dapat Anda lakukan setiap hari pada sore hari secara rutin dalam waktu dekat menjelang pernikahan Anda. Hal ini bertujuan untuk membuat kulit Anda menjadi lebih mulus dan lebih di pandang sehingga pasangan Anda akan merasa menjadi pria paling beruntung bisa mendapatkan Anda.

Lulur yang di gunakan juga tidak sembarangan. Anda harus mengetahui bahan-bahan alami yang sudah di gunakan secara turun temurun untuk melakukan lulur menjelang pernikahan ini. Beberapa bahan yang biasa di gunakan adalah tepung beras ketan yang berkhasiat untuk mengencangkan kulit, campuran rempah-rempah seperti jahe dan serai untuk membuka pori-pori dan mengangkat sel kulit mati. Anda juga bisa menggunakan campuran wortel dan rumput laut untuk melembutkan dan menjaga kelembaban kulit. Lakukan lulur ini selama satu jam setiap harinya. Mintalah bantuan saudara terdekat Anda untuk membantu mempersiapkan bahan-bahan yang di butuhkan untuk melakukan perawatan ini

2. Sabun Antiseptik

Perawatan lain yang wajib di lakukan sebelum pernikahan adalah perawatan kulit bagian luar dengan menggunakan sabun antiseptik. Perawatan ini sangat di anjurkan untuk di lakukan dalam waktu 2-3 bulan sebelum pernikahan berlangsung. Tujuannya adalah untuk menjaga kulit agar tetap sehat dan terhindar dari berbagai penyakit kulit menular.

Gunakan sabun antiseptik pada saat Anda mandi dengan membersihkan bagian-bagian kulit yang terdapat banyak lipatan seperti ketiak, bawah payudara, belakang telinga, sela-sela jari kaki, dan punggung. Bagian-bagian ini harus mendapatkan perhatian lebih karena biasanya bagian kulit yang banyak terdapat lipatan adalah sarang berkembangnya bakteri yang menyebabkan bau badan.

3. Deodoran

Perawatan tubuh bagian luar terakhir yang wajib di lakukan sebelum menikah adalah mengatasi bau badan yang masih melanda tubuh Anda. Jika bau badan dirasa masih sulit di hilangkan, Anda bisa menggunakan deodoran sebagai terapi penyembuhan. Di dalam deodoran terdapat senyawa antiprespiran yang berfungsi untuk mengecilkan kelenjar keringat yang menjadi sumber bau.

Gunakan deodoran secara rutin setiap hari sebelum Anda memulai aktivitas. Gunakan juga pakaian dari bahan yang mudah menyerap keringat agar bakteri tidak mudah berkembang biak pada endapan keringat yang menumpuk. Jika dalam waktu 1 bulan menjelang pernikahan masalah bau badan belum juga bisa di atasi, sangat di sarankan bagi Anda untuk segera berkonsultasi pada dokter spesialis agar mendapatkan perawatan lebih lanjut untuk mengusir masalah bau badan ini.

Itulah 3 jenis perawatan yang wajib wanita lakukan menjelang pernikahan. Selamat mencoba.

0 Response to 3 Perawatan Tubuh dari Luar yang Wajib Dilakukan Wanita Menjelang Pernikahan

Posting Komentar