Pentingnya Asupan ASI Untuk Bayi Selama 6 Bulan

Jika bunda menginginkan memiliki buah hati tumbuh dan berkembang dengan baik serta sehat dan mengesankan, pastikan untuk memberikan asupan ASI yang cukup  untuk buah hati. Akan lebih baik, jika ASI diberikan pada bayi  minimal sampai usianya sekitar 6 bulan. Menurut para ahli kesehatan dan ahli gizi, ASI merupakan makanan dan sekaligus sebagai  minuman yang paling sehat untuk bayi. ASI juga menjadi sumber nutrisi paling baik karena memiliki kandungan berbagai macam senyawa sehat dan melindungin kekebalan tubuh si bayi.


Tidak hanya sampai disitu saja, pentingnya asupan ASI untuk bayi selama 6 bulan juga dikatakan menjadi salah satu sumber asupan nutrisi yang mampu untuk menurunkan risiko berbagai macam penyakit pada bayi  mulai dari keracunan, pneumonia sampai meningitis. Selain itu ASI juga menjadi  salah satu asupan nutrisi yang menjamin buah hati memiliki otak yang cerdas, kekebalan tubuh yang mengesankan serta pertumbuhan yang mengesankan. Menurut para peneliti di Imperial College London bahkan telah menemukan bahwa ASI juga menjadi salah satu makanan penawar racun terbaik untuk tubuh si bayi.

ASI dikatakan memiliki kandungan gula alami yang mana dapat memenuhi kalori dan energi yang dibutuhkan oleh bayi. Selain itu ASI juga memiliki kandungan berbagai  macam vitamin yang mana mampu membuat bayi sehat selalu. Walaupun begitu, ASI yang sehat dan baik untuk kesehatan bayi adalah ASI yang diperoleh dari ibu yang memiliki pola makan yang sehat. Untuk bunda yang memiliki asupan nutrisi yang cukup pada setiap harinya, dapat dipastikan memiliki ASI yang memiliki nutrisi yang cukup  untuk bayi.  Menurut para ahli mengatakan bahwa apa yang dikonsumsi oleh bunda memang sangat berpengaruh pada ASI.

Pentingnya asupan ASI untuk bayi selama 6 bulan untuk anak - anak hal ini berdampak baik pada anak yang memiliki suatu kecerdasan yang mengesakan. Selain itu mereka juga memiliki suatu perilaku yang baik serta mengagumkan. Menurut hasil  penelitian yang dilakukan pada 1.500 anak yang berusia sekitar 7-10 tahun, ditemukan bahwa untuk mereka yang memiliki ASI eksklusif selama 6 bulan lebih cerdas, kebal terhadap penyakit dan memiliki perilaku yang baik. Sementara untuk anak - anak yang hanya mengkonsumsi ASI kurang dari 3 bulan dan diganti dengan susu formula atau sejenisnya, ditemukan pula bahwa mereka cenderung memiliki masalah pada perilaku dan rentan terhadap berbagai macam penyakit.

Menurut Dr Andreas,yang merupakan seorang peneliti yang mempublikasikan di jurnal Clinical dan Translational Immunology menyarankan agar bunda dapat memberikan ASI eksklusif pada bayi setidaknya sekitar selama 6 bulan penuh. Selain itu sangat baik untuk kesehatan fisik bayi, hal ini juga sangat baik untuk  kesehatan psikis dari bayi.

Nah itulah pentingnya asupan ASI untuk bayi selama 6 bulan. Semoga bermanfaat.

0 Response to Pentingnya Asupan ASI Untuk Bayi Selama 6 Bulan

Posting Komentar