Cara Mudah Dan Sederhana Memutihkan Gigi

Gigi merupakan bagian tubuh yang digunakan untuk menggigit dan mengunyah. Bayangkan saja jika gigi kita tidak putih. Pasti rasa percaya diri kita pun menurun. Untuk tersenyum pun kita enggan. Karena jika kita memiliki gigi yang putih dapat meningkatkan percaya diri jika bertemu, tersenyum dan berbicara pada orang lain. Adapun cara yang dapat digunakan untuk memutihkan gigi yaitu:

Menggosok Gigi Secara Rutin
Gosok gigi secara rutin dapat membersihkan gigi dari sisa-sisa makanan yang kita konsumsi. Dalam menggosok gigi kita harus melakukannya secara benar yaitu menyikatnya secara perlahan dan dilakukan 2 kali sehari yaitu setelah bangun pagi dan malam sebelum tidur. Pilihlah sikat yang bulu sikatnya yang lembut.


Tidak Merokok
Merokok merupakan kebiasaan buruk yang harus ditinggalkan. Asap rokok akan masuk ke rongga mulut dimana asap rokok mengandung banyak zat kimia yang dapat mempengaruhi organ dan jaringan pada gigi. Adapun bahaya rokok untuk gigi yaitu perubahan warna gigi,gusi dan bibir; kanker pada jaringan mulut sangat besar; bau nafas jelas beraroma rokok; pemicu terbantuknya karies.

Berkumur
Setelah kita makan, sebaiknya kita berkumur. Selain berkumur berfungsi untuk melatih seorang bayi untuk berbicara, berkumur juga dapat mengeluarkan sisa-sisa makanan yang menempel di gigi. Berkumur dilakukan dengan menggerak-gerakan air di setiap bagian mulut.


Tidak Mengkonsumsi Alkohol
Alkohol sangat tidak baik bagi kesehatan tubuh. Karena Alkohol mengandung zat-zat baik dari hasil fermentasi atau sebagainya. Sehingga alkohol dapat memabukkan. Selain itu alkohol juga tidak baik bagi kesehatan gigi. sebagai salah satunya dapat membuat gigi tidak putih.


Nah itulah beberapa cara mudah dan sederhana memutihkan gigi. Terima kasih dan semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.


0 Response to Cara Mudah Dan Sederhana Memutihkan Gigi

Posting Komentar