Makanan yang Baik untuk Menghindari Rambut Rontok

Makanan yang Baik untuk Menghindari Rambut Rontok - Rambut merupakan bagian tubuh yang tumbuh berupa bulu-bulu di atas kepala. Rambut juga diistilahkan mahkota wanita. Setiap orang terutama wanita sangat menginginkan rambut yang indah, tidak patah-patah, tidak rontok, tidak berketombe. Karena rambut dapat meningkatkan rasa percaya diri seseorang.

Makanan yang Baik untuk Pertumbuhan Rambut

Anda punya rambut rontok? Di sini saya akan memberikan tips menghilangkan rambut rontok. Rambut rontok dapat terjadi karena faktor makanan yang kita konsumsi. Sebaiknya kita mengkonsumsi makanan yang mengandung:

Makanan yang mengandung protein

Protein sangatlah penting bagi tubuh manusia. Selain untuk membentuk postur tubuh, protein juga sangat bermanfaat untuk rambut, karena rambut terbuat dari protein. Untuk menghilangkan rambut rontok konsumsilah makanan yang mengandung protein, seperti:daging, ikan, telur, susu, tumbuhan berbiji, suku polong-polongan, dan kentang.

Makanan yang mengandung Vitamin C


Begitu banyaknya manfaat vitamin C bagi tubuh. Vitamin C merupakan antioksidan yang baik bagi tubuh yang dapat digunakan untuk mencegah terjadinya kanker. Selain itu Vitamin C juga digunakan sebagai metabolisme untuk jaringan tubuh termasuk rambut. Jika kita menginginkan rambut yang indah sebaiknya kita mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin C yang sumbernya dari buah sitrus seperti jeruk dan lemon, blewah, strawberry, buah beri, brokoli, kubis, dan sayuran lainnya.

Makanan yang mengandung Vitamin B

Selain Vitamin C ada juga vitamin B yang baik bagi tubuh, begitu juga dengan rambut. Apabila tubuh atau rambut kekurangan vitamin maka dapat menyebabkan kerusakan atau kelemahan bagi tubuh ataupun rambut. Vitamin B dapat meningkatkan ceramide dalam tubuh dan meningkatkan aliran darah ke kulit kepala. Ceramide baik untuk membangun kembali struktur rambut yang rusak dan membantu menguatkan serta melindungi akar rambut sampai ujung rambut. Makanan yang mengandung vitamin C seperti hati, telur, susu, kedelai dan rumput laut dan sebagainya.

Makanan yang mengandung zat besi (Fe), tembaga (Cu) dan seng (Zn)

Ketiga zat ini merupakan mineral yang baik untuk tubuh termasuk rambut. Apabila kerurangan zat besi dapat mengakibatkan badan menjadi lesu, napas pendek, kuku rapuh, kurang darah termasuk juga rambut rontok. Jika kita kekurangan seng maka tubuh kita kan mengalami selera makan berkurang, ketidaknormalan dalam mengecap ataupun mencium, pertumbuhan yang lambat dan rambut menjadi rontok. Jika kita kekurangan tembaga maka akan mengalami anemia, radang sendi, penyakit jantung juga kerontokan pada rambut. Adapun makanan yang mengandung ketiga zat ini seperti kacang-kacangan, sayuran hijau, hati, ikan, ayam, daging merah, telur, daging unggas.

Itulah beberapa makanan yang harus dikonsumsi untuk menghilangkan rambut rontok. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu

0 Response to Makanan yang Baik untuk Menghindari Rambut Rontok

Posting Komentar