Makanan Baik Untuk Menghindari Asma pada Anak - Anak

Asma dapat disebabkan oleh terjadinya suatu peradangan pada saluran napas,  sehingga hal ini dapat menghambat udara yang keluar dan masuk kedalam paru - paru. Batuk, napas kembang kempis menjadi  salah satu gejala penyakit asma yang paling mudah untuk dikenali kebanyakan orang.



Asma merupakan salah satu penyakit jangka panjang yang sebenarnya dapat dicegah gejalanya sejak dini. Jadi lebih baik mencegahnya daripada mengobatinya. Jadi pastikan untuk bisa tetap menjaga kesehatan tubuh si kecil, terutama mengatur pola makan si kecil pada setiap harinya.

Menurut para peneliti dari berbagai negara seperti  halnya di  negara Australia hingga negara Inggris mencoba menemukan beberapa daftar makanan yang ternyata memiliki manfaat baik untuk meredakan gejala asma pada anak. Nah berikut ini ada beberapa makanan yang ternyata dapat diberikan pada si kecil untuk menghindari berbagai macam gejala penyakit asma.

Sayur dan buah
Makanan baik untuk menghindari asma pada anak - anak yang pertama adalah sayur dan buah. Menurut hasil sebuah studi menunjukkan bahwa anak yang mengkonsumsi sedikit sayur dan buah memiliki risiko tiga kali lipat untuk terkena asma. Nah oleh karenanya, salah satu cara yang bisa dicoba untuk mencegah asma pada si kecil adalah dengan memperbanyak mengkonsumsi buah dan sayur. Buah dan sayur bekerja degan meningkatkan sistem kekeblan tubuh si kecil. Kandungan antioksidan yang ada didalam sayur dan buah ternyata dapat mencegah terjadinya suatu infeksi pada saluran pernapasan dan mampu membersihkan saluran pernapasan dengan baik.

Susu
Makanan baik untuk menghindari asma pada anak selanjutnya adalah susu. Menurut hasil studi dari internasional Study of Asthma and Allergies in Childhood mengungkapkan bahwa kandungan kalsium yang ada dalam susu dapat mengurangi terjadinya asma. Tidak hanya sampai disitu saja, kandungan magnesium yang tinggi juga memiliki peran penting untuk  memperlancar aliran udara pada paru – paru. Dengan begini tentunya susu membuat saluran pernapasan menjadi lancar dan terhindar dari permasalahan dan gangguan pernapasan.

Ikan
Anak - anak pada dasarnya membutuhkan omega 3 dan omega 6. Namun dapat dipastikan bahwa asupan 3 dan omega 6 ini seimbang. Sebab berdasarkan penelitian USDA, terlalu banyak omega 6 justru membuat paru - paru jauh lebih jauh lebih sensitif dan memicu terjadinya asma. Untuk memperoleh asupan omega 3 dan omega 6 ini, bunda bisa memberikan asupan ikan untuk  si kecil. Ikan salmon menjadi salah satu ikan yang menjadi sumber omega 3 dan omega 6 yang direkomendasikan yang baik untuk dikonsumsi oleh anak - anak.

Nah itulah beberapa jenis makanan baik untuk menghindari asma yang ternyata dapat mengurangi risiko sampai gejala asma pada si kecil. Semoga bermanfaat.


0 Response to Makanan Baik Untuk Menghindari Asma pada Anak - Anak

Posting Komentar