7 Cara Cepat Memanjangkan Rambut Secara Alami Paling Ampuh

Cara Cepat Memanjangkan Rambut Secara Alami - Memiliki rambut yang panjang dan hitam berkilau adalah keinginan setiap wanita. Anda pun pasti menginginkannya. Namun Anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk melakukan perawatan di salon atau klinik kecantikan dengan tarif yang mahal. Anda bisa melakukannya dengan menggunakan bahan-bahan alami yang sangat mudah di dapat. Dengan cara ini Anda juga bisa menghemat banyak biaya.

Memanjangkan Rambut Secara Alami
Rambut yang panjang dan hitam berkilau.

Cara Memanjangkan Rambut Secara Alami

Berikut ini kami berikan 7 tips cara memanjangkan rambut secara alami paling ampuh yang bisa Anda coba:
  1. Minyak kemiri
  2. Putih telur
  3. Air kelapa
  4. Lidah buaya
  5. Teh hijau
  6. Kulit apel 
  7. Minyak zaitun
Untuk penjelasannya lebih lanjut sebagai berikut:

1. Minyak kemiri

Minyak kemiri telah sejak dulu di percaya oleh masyarakat Indonesia sebagai ramuan yang dapat memanjangkan rambut. Di dalam minyak kemiri terkandung senyawa asam linoleat, gliserida, protein, vitamin B1 dan mineral esensial yang sangat baik untuk memberikan nutrisi kepada rambut. Senyawa-senyawa ini sangat penting untuk membantu rambut tumbuh lebih panjang dan lebat. Kandungan minyak yang terdapat pada ramuan ini juga dapat menjaga kelembaban rambut sehingga membuatnya terlihat selalu berkilau. Balurkan minyak kemiri secara merata sambil memijat-mijat dengan lembut. Anda bisa menggunakan minyak kemiri setiap habis mandi pagi dan sore secara rutin untuk membuat rambut Anda tumbuh lebih panjang dengan cepat.

2. Putih telur

Putih telur dapat di gunakan sebagai masker rambut untuk mempercepat pertumbuhan rambut Anda. Kandungan protein, vitamin B1, dan mineral yang kaya di dalam putih telur sangat baik untuk membuat rambut Anda menjadi lebih lembut dan subur. Cara membuat masker putih telur cukup mudah:
  • Siapkan telur sebanyak 3 butir, kemudian pecahkan dan pisahkan antara putih dan kuningnya
  • Ambil putih telur kemudian masukkan ke dalam wadah terpisah
  • Campurkan dengan 4 sendok minyak zaitun murni, aduk hingga merata 
  • Gunakan ramuan ini sebagai masker rambut, aplikasikan secara merata pada seluruh bagian rambut Anda sambil di pijat-pijat lembut. 
  • Bungkus dengan handuk dan diamkan selama setengah jam.
  • Setelah itu bilas dengan air bersih dan shampoo untuk menghilangkan baunya.

3. Air kelapa

Air kelapa mengandung zat besi dan kalium yang cukup tinggi yang sangat bagus untuk mempercepat regenerasi sel-sel baru pada rambut. Tidak hanya dapat membuat rambut tumbuh lebih panjang, namun air kelapa juga berkhasiat untuk memperbaiki rambut yang rusak dan meremajakannya. Cara menggunakannya juga sangat mudah, ambillah air kelapa murni kemudian basuhkan ke rambut Anda hingga merata. Diamkan hingga mengering. Waktu terbaik untuk melakukan perawatan ini adalah pada malam hari sesaat sebelum tidur. Pada pagi harinya bilaslah rambut dengan menggunakan shampoo.

4. Lidah buaya

Lidah buaya memang sudah sangat populer di gunakan sebagai bahan membuat berbagai ramuan kecantikan, tidak terkecuali untuk memanjangkan rambut secara alami. Lidah buaya juga memiliki khasiat yang ampuh untuk merawat rambut agar menjadi lebih lebat dan hitam. Caranya dadalah dengan mengambil selembar lidah buaya, kemudian kupas dan ambil isinya yang berbentuk jelly. Balurkan secara merata ke seluruh bagian rambut Anda. Diamkan selam setengah jam kemudian bilas.

5. Teh hijau

Teh hijau memiliki kandungan antioksidan yang tinggi yang berfungsi untuk menangkal radikal bebas dan menguatkan rambut, selain itu teh hijau juga sangat berkhasiat untuk melancarkan peredaran darah. Dengan menggunakan teh hijau untuk merawat rambut, maka nutrisi yang mengalir melalui darah ke rambut akan menjadi lebih lancar. Sehingga pertumbuhan rambut menjadi lebih cepat. Cara menggunakannya adalah dengan menyedu teh hijau dalam segelas air, kemudian gunakan untuk membasahi seluruh rambut Anda sambil di pijat-pijat lembut. Diamkan selama setengah jam kemudian bilas bersih dengan air dan shampo.

6. Kulit apel

Kulit apel juga dapat di gunakan sebagai bahan membuat masker alami memanjangkan rambut dalam waktu yang relatif singkat. Caranya adalah dengan mengupas 2 buah apel, kemudian ambil bagian kulitnya. Blender hingga halus kemudian tambahkan 2 sendok minyak zaitun. Gunakan ramuan ini sebagai masker rambut secara merata. Pijat dengan lembut bagian kulit kepala Anda hingga terasa darah yang mengalir lebih lancar. Diamkan selam setengah jam, kemudian bilas bersih. Lakukan perawatan ini 2 minggu sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

7. Minyak zaitun

Minyak zaitun atau yang sering di sebut juga olive oil sudah tidak di ragukan lagi memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit dan rambut. Di dalam minyak zaitun terkandung senyawa asam amino esensial dan berbagai mineral yang sangat di butuhkan rambut agar dapat tumbuh lebih cepat. Selain itu minyak zaitun juga dapat berfungsi sebagai moisturizer yang dapat mengikat kelembaban pada permukaan kulit kepala sehingga dapat mencegah terjadinya berbagai gangguan akibat kulit kepala yang kering. Gunakan minyak zaitun secara merata ke seluruh bagian rambut Anda pada malam hari menjelang tidur, bungkus kepala kemudian diamkan hingga semalam penuh. Bilaslah dengan air pada pagi harinya. Lakukan rutin setiap hari selama 2 minggu dan lihat sendiri hasilnya.

Itulah 7 tips dan cara cepat memanjangkan rambut secara alami paling ampuh yang dapat Anda coba sendiri di rumah. Semoga bermanfaat.

0 Response to 7 Cara Cepat Memanjangkan Rambut Secara Alami Paling Ampuh

Posting Komentar