7 Penyebab Terlambat Datang Bulan Dan Cara Ampuh Mengatasinya Dengan Bahan-Bahan Alami

Anda pasti akan merasa cemas ketika mengalami keterlamabatan datang bulan (istilah untuk menstruasi/haid) lantas mencari berbagai obat pelancar datang bulan yang banyak di jual di pasaran. Mungkin dengan menimun obat tersebut haid Anda menjadi lancar kembali, namun penggunaan obat-obatan kimia tersebut sangat tidak dianjurkan dalam waktu yang lama.

7 Penyebab Terlambat Datang Bulan Dan Cara Ampuh Mengatasinya Dengan Bahan-Bahan Alami

Yang perlu Anda lakukan adalah mengetahui faktor-faktor terjadinya gangguan datang bulan yang Anda alami kemudian mengambil langkah-langkah pencegahan. Hal ini jauh lebih aman di bandingkan harus menimun obat pelancar setiap bulannya.

Beberapa wanita bahkan terlalu cepat menyimpulkan bahwa keterlambatan datang bulan ini adalah tanda terjadinya kehamilan, padahal belum tentu demikian. Hamil hanyalah salah satu faktor dari sekian banyak faktor yang dapat menimbulkan siklus menstruasi Anda datang terlambat
Berikut ini kami akan berikan penjelasan beberapa faktor penyebab terjadinya terlambat datang bulan selain dari kehamilan. Anda perlu mengetahuinya agar bisa melakukan tindakan pencegahan dengan tepat.

1. Stres

Ketika seorang wanita sedang berada dalam tekanan, tubuh akan memproduksi hormon GnRH, yaitu hormon yang menyebabkan tubuh wanita tidak bisa berovulasi atau tidak haid. Namun haid akan kembali normal jika wanita tersebut mampu menghilangkan stresnya.

2. Sakit

Sakit dalam jangka waktu yang lama juga akan mempengaruhi siklus haid, namun setelah sembuh dari sakit, siklus haid akan normal kembali.

3. Terlalu kurus

Terlalu kurus menyebabkan hormon mengubah siklus haid. Hal ini mampu menghentikan siklus haid secara total. Turunkan berat badan adalah solusinya agar haid bisa kembali normal

4. Kegemukan

Terlalu gemuk juga bisa menyebabkan wanita mengalami siklus haid yang tidak teratur.

Baca: 6 Cara Mengecilkan Perut Buncit Dalam Waktu 1 Bulan Yang Terbukti Ampuh

5. Perubahan pola hidup

Perubahan pola hidup secara drastis juga dapat menyebabkan gangguan pada siklus menstruasi pada wanita. Hali ini bisa saja di sebabkan oleh perubahan shift kerja dari pagi menjadi malam yang membuat pola tidur Anda berubah seketika. Cara mengatasinya adalah dengan memenuhi asupan gizi dan menambahnya dengan suplemen dan vitamin agar kondisi tubuh tetap bugar dan fit.

6. Pra menopause

Ini adalah masa transisi dimana usia produktif wanita mulai merangkak ke usia non produktif. Biasanya hal ini akan terjadi di usia 45>. Ketika memasuki kondisi seperti ini, menstruasi menjadi tidak teratur, kadang banyak, kadang sedikit, kadang lama dan kadang pendek.

7. Menopause

Menopause adalah sebuah siklus hidup wanita dimana proses ovulasi tidak akan terjadi lagi. Siklus ini adalah sebuah siklus normal yang akan dialami semua wanita di masa tua, namun menopause bisa terjadi lebih cepat akibat faktor lain seperti efek samping kemoterapi atau operasi besar.

Setelah mengetahui kondisi Anda dan tahu alasan mengapa haid Anda terlambat datang, Anda bisa melakukan usaha-usaha yang bisa membantu Anda mengatasi masalah datang bulan tersebut.

Cara Mengatasi Terlambat Datang Bulan Secara Alami

Cara mengatasi terlambat datang bulan yang paling mudah adalah dengan menggunakan jeruk nipis. Jeruk nipis diketahui mengandung asam askrobat, kalsium, kalori, mineral dan fosfor yang baik untuk tubuh. Cara membuat obat dari bahan ini cukup mudah, seduh perasan jeruk nipis dan tambahkan madu murni dengan secangkir air hangat. Minum setiap hari dan rasakan khasiatnya.

Selain itu Anda juga bisa menggunakan daun pepaya. Meskipun rasanya pahit, namun daun pepaya cukup manjur untuk mengatasi terlambat datang bulan.

www.ruthjetti.com

0 Response to 7 Penyebab Terlambat Datang Bulan Dan Cara Ampuh Mengatasinya Dengan Bahan-Bahan Alami

Posting Komentar