Tips Menjaga Hubungan Tetap Harmonis

Menjalin suatu hubungan agar tetap sehat atau harmonis sangatlah penting. Itu tidak semudah membalikkan telapak tangan. Banyak yang harus dipelajari dan dimengerti. Karena namanya sepasang, disana terdapat dua sosok individu yang berbeda karakter, latar belakang, dan lain sebagainya. Hubungan yang harmonis apabila kita sudah berkomitmen satu visi dan misi.


Saya akan berbagi hal-hal yang dapat menjaga agar hubungan tetap harmonis:

1. Saling menghormati
Rasa hormat tidak akan lepas dari rasa menyayangi satu sama lain karena tanpa adanya rasa hormat, takkan tumbuh rasa saling menyayangi yang ada hanyalah selalu menganggap kecil atau remeh orang lain. Dalam suatu hubungan tidak mengenal siapa yang tua atau yang muda, semuanya sama. Mereka harus menjaga nama baik dan harga diri masing-masing pasangan.

2. Berbagi suka dan duka
Kita memilih atau menjalankan suatu hubungan pada orang lain berarti kita adalah satu tim ataupun partner. Namanya partner, kita akan menjalani hal-hal baik suka maupun duka. Dimana disaat kita menjalani semuanya kita harus saling menguatkan, saling menjaga, saling menopang.

3. Komunikasi
Komunikasi sangatlah penting untuk suatu hubungan. dimana kita bisa saling bercerita tentang apapun itu. Jangan ada yang ditutup-tutupi, jangan ada kebohongan, terbukalah pada pasangan kita. Ceritakan apa yang kita suka dan yang tidak kita sukai. jadikan dia tempat untuk mencurahkan isi hati kita, jadikan dia sahabat terbaik kita. Mulai dari hal sepele yaitu menanyakan kabar dari pasangan kita.

4. Saling pengertian
Kita harus siap menerima kelebihan dan kekurangan dari pasangan kita. Cintai dia apa adanya. Jika kita sudah sangat menerima dia apabila kita sudah sanggup menerima segala kekurangannya. Suatu hubungan diperlukan pengertian dan saling memahami untuk dapat melanjutkan hubungan,haruslah saling menutupi kekurangan dan mau menerima pasangannya apa adanya,tanpa pemaksaan oleh salah satu pihak.

5. Temukan hal-hal baru
Semakin lama kita menjalin suatu hubungan, kita harus lebih bijak dalam mencari hal-hal baru yang dapat membahagiakan pasangan kita. Hal ini terlihat sederhana tetapi dapat memberikan ruang satu sama lain untuk menyesuaikan diri.

6. Menciptakan romantisme
Hubungan yang romantis adalah setiap hal yang dilakukan pasangan masing-masing yang dilandasi dengan rasa cinta yang sungguh-sungguh. Hal romantis tidak mengutamakan kemewahan ataupun hal romantis tidak harus dengan barang-barang mewah. Tetapi perlakuan istimewa terhadap orang yang dicintai merupakan hal yang romantis.Sekecil papun yang kita lakukan dengan penuh cinta sudah merupakan hal yang romanis.

Selamat menerapkan hal-hal tersebut ya...
Jaga terus hubungan sampai hanya kematian yang memisahkan.
Ciptakan cinta abadi.

www.ruthjetti.com

0 Response to Tips Menjaga Hubungan Tetap Harmonis

Posting Komentar